Wednesday, October 31, 2018

Tips mencuci dan mengkilapkan mobil warna hitam

Beberapa hari pertama saya pegang si Kuda Hitam, alangkah capeknya saya rasa mencuci mobil hitam yang besar .
.
Karena terbiasa mencuci mobil silver yang kecil ( Karimun wagon R ) maka ketika mencuci si Kuda terasa sangat "rekoso"

Cuci pertama gagal. Malah bercak2 di cat.
Selanjutnya, kaca malah berjamur, bercak air dimana2, cat malah jadi kusam

Akhirnya dapat juga trik mencuci sampai kilap sampai kinclong dan ganteng.

Kinclong bisa buat ngaca

bisa ngaca

Bersih dan kinclong


Ini beberapa tips yang saya lakukan :

1. Cuci Sore / Malam Hari - jangan terkena matahari. Usahakan ketika tidak berangin

2. Siapkan penyeka Kaca, Spon, Kanebo, Kain majun / microfiber yang baru, siapkan retailer . Saya menggunakan : Kit Granprix atau Waxco Nano


3. Basahi seluruh mobil..  Lalu gunakan shampoo mobil ( saya menggunakan Kit wash n wax ). Gunakan spons yang lembut. Sambil digosok. Dari atas ke bawah. Bagian bawah dan roda merupakan urutan terakhir.

4. Bilas seluruh mobil. Setelah selesai bilas, segera seka kaca untuk menghindari jamuran.

4. Lap body dengan kanebo. Hingga benar2 kering. Usahakan bagian yang tersembunyi dan berpotensi sisa air juga dibersihkan.

5. Gunakan detailer setelah kering total. usapkan secara menyeluruh dan dilap dengan microfiber / majun yang baru dan bersih

Dan akhirnya mobil jadi kinclong. Tinggal dijaga dari debu agar tidak cepat kusam

No comments:

Post a Comment